Inspiratif, Srikandi Ganjar Buat Pelatihan Puding Hias Bareng Milenial di Bantul

BERITANET.ID – Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan cara membuat puding hias kepada perempuan milenial di Bento Kopi UMY, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (25/5).

Kegiatan tersebut tidak lain untuk mengasah minat dan bakat kepada masyarakat sekitar Yogyakarta khususnya anak muda agar lebih kreatif dalam membuat camilan.

Koordinator Wilayah DIY Herawati mengatakan pelatihan membuat kue sangat berguna bagi kaum milenial agar mereka mempunyai keterampilan membuat makanan.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi keterampilan untuk berbisnis, sehingga meningkatkan nilai ekonomi mereka,” kata Herawati dalam siaran persnya.

Dia menambahkan puding adalah sebuah hidangan penutup yang dibuat dari bahan direbus, dikukus, atau di panggang.

Menurut dia, menu makanan kekinian ini identik dengan cita rasa yang manis, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai makanan pencuci mulut.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diajarkan teknik membuat puding agar tampilannya semenarik mungkin. “Saat sudah banyak yang membuat puding dengan berbagai jenis,” ungkapnya.

Selain diberikan edukasi, para peserta juga diberikan kesempatan membantu membuat Puding Hias untuk dipraktekan.

Menurut Herawati, kegiatan membuat puding hias itu bisa dijadikan ide usaha bagi para milenial.

Selain itu, Herawati tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam pilpres 2024 kepada masyarakat dan peserta.

Intan Puspitasari, salah satu perempuan milenial yang ikut dalam pelatihan itu mengaku sangat senang.

“Sukarelawan Pak Ganjar ini sangat kreatif. Mereka memberikan pengalaman baru bagi kami,” kata Intan. (Red)