Juarai Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022, Gumregah Jogja Motorsport Kian Berkibar

BERITANET.ID:  Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 putaran II yang digelar selama dua hari di Donokerto Jogja Rally Curse, Turi, Sleman, Sabtu (13/8/2022) dan Minggu (14/8/2022) rampung sudah.

Event otomotif yang dihelat oleh Gumregah Jogja Motorsports bekerjasama dengan Stie Mitra Indonesia Racing Team ini pun sudah menghasilkan juara di masing-masing kelas yang dilombakan.

Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 Putaran II dilombakan 16 kelas sedeed dan non sedeed. Dimana point atau pemcapaian nilai peserta akan diakumulasikan hingga Putaran III yang akan digelar Oktober mendatang untuk memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Gumregah Jogja Motorsport sukses menjadi Juara Umum setelah hampir mendominasi di setiap nomor yang dipertandingkan.

Ketua penyelenggara, Yuda Mahesa Sidharta mengemukakan harapannya ajang ini dapat menelurkan pebalap sprint rally asal Yogyakarta bersaing di tingkat nasional.

“Karena di putaran dua ini didominasi pebalap muda asal DIY, harapan kita tentu agar mereka bisa mendapat jam terbang untuk naik ke tingkat nasional,” ujar Yuda, Minggu (14/8/2022).

Selain itu ia juga ingin ajang Piala Raja ini jadi media pertemuan antar tim dari berbagai wilayah.
“Bagi pebalap lain jadi ruang silaturahmi bareng. Kita ingin hadirkan generasi muda di sprint rally, kebetulan dominasinya anak muda,” sambungnya.

Setelah sukses menggelar putaran kedua, Yuda mengungkapkan bakal ada putaran ketiga yang akan digelar bulan Oktober 2022 mendatang.
“Rencana kita putaran ketiga bakal digelar bulan Oktober nanti, tapi kita lihat dulu jadwal dari IMI. Karena tidak boleh sampai mepet dengan ajang lain,” katanya. (Red)