Hadirkan Nostalgia Apparel 90an Kekinian, Starcross dan Hexos Mr Sarmento Kolaborasi Luncurkan Ini

BERITANET.ID : Bagi yang mengalami gaya hidup era tahun 90an tentu bakal ingat dengan produk permen Mr Sarmento yang iklannya begitu populer dan lekat di indera dengar masyarakat.

Dalam perjalanannya, permen satu ini kemudian hilang di pasaran karena berhenti produksi. Namun kini, Mr Sarmento kembali dihadirkan dengan teste kekinian yang bukan sekadar membangkitkan kembali nostalgia itu, tetapi juga merangsang generasi kekinian untuk ikut menikmati.

Tak sekadar meluncurkan produk dengan brand yang memang sudah populer, PT Konimex sebagai produsen sengaja mengkolaborasikan dengan brand permen Hexos lewat rasa kekinian yang khas.

Tak berhenti sampai disini, kolaborasi itu masih juga dilakukan dengan menggandeng brand clothing lokal untuk menggaet pasar anak muda kekinian.

Adalah Starcross, brand clothing Yogyakarta yang tak mengenal batas atau ketidakmungkinan dalara proses kreatifnya ini kemudian berkolaborasi dengan Hexos Mr Sarmento.

Brand Hexos dan Mr Sarmento merupakan brand-brand permen yang dimiliki oleh perusahan asli Indonesia yaitu PT Konimex.

Brand Hexos sampai saat ini masih kuat eksistensinya sebagai brand permen pelega tenggorokan.
Sedangkan Mr Sarmento yang digambarkan sebagai tokoh kartun koboi Meksiko berkumis, memakai sombrero yang suka berdansa dan bernyanyi.

Mr Sarmento di tahun 90an juga populer karena rasanya yang unik dan khas yastu Sarsaparilla dimana saat itu rasa sarsaparilla banyak dijual dalam bentuk minuman dengan sebutan limun atau root beer (hingga saat ini).

“Oh Mister Sarmento, Permen rasa sarsaparilla, Oh Mister Sarmento bikin lidah berdansa, asik nikmat tak terkira!” demikian sepenggal lirik dari jingle Mr Sarmento di televisi yang selalu terngiang-ngiang sampai dengan saat ini.

Euforia gol tangan Tuhan Maradona di Piala Dunia Meksiko 86, saat itu juga mempengarui kepopuleran Mr Sarmento (dengan karakter tokoh koboi Meksiko) di kalangan anak muda awal tahun 90an.

Sehingga untuk para remaja di masa itu pasti akan merasa nostalgia dengan kembali hadirnya Mr Sarmento.

“Di tahun 2022 ini, Hexos dan Mr Sarmento ini berkolaborasi menghadirkan permen Hexos Mr Sarmento dengan rasa Sarsaparilla Mint yang merupakan perpaduan khas Mint Hexos yang melegakan tenggorokan dengan Sarsaparilla yang nostalgia dari Mr Sarmento membuat lidah menjadi berdansa,”
beber Brand Manager Hexos, Yemima Hariyono dalam jumpa pers yang digelar di Starcross Yogya, Minggu (14/8/2022).

Dijelaskan Yemima, kolaborasi tidak hanya tercipta dari produk yang sejenis. Sehingga Hexos Mr Sarmento (candy) dan Starcross (clothing), dua brand yang konsisten di dua track berbeda ini, mempersembahkan kolaborasi eksklusif dalam bentuk produk apparel.

“Mulai dari T-shirt, Shirt (Kemeja), Sweater, Topi, dan Aksesoris dengan desain yang fun dan diproduksi, mengangkat tema Wild Youth, Grow on Root Beer,” imbuh Yemima.

Pada kesempatan yang sama, General Manager Starcross, T. Weimpy Adhari mengungkap, kolaborasi ini sekaligus menjadi bukti bahwa Starcross yang tumbuh, lalu berkembang bersama banyak komunitas anak muda kreatif di Jogja tak penah kehilangan semangat liar untuk menerabas ketidakmungkinan.

“Kolaborasi antar produk yang tak sejenis bagi Starcross dan Hexos Mr Sarmento bukan hal aneh. Seperti halnya trend brand global yang berkolaborasi dengan brand cross market lainnya,” beber Weimpy.

Produk kolaborasi Starcross dan Hexos Mr Sarmento ini sendiri sudah resmi dipasarkan mulai hari ini, Minggu, 14 Agustus 2022 di selurut outlet Starcross yang ada di seluruh Indonesia.

Dijelaskan Weimpy, produk kolaborasi tersebut dirilis dalam perayaan yang melibatkan banyak disiplin seni dari sejumlah komunitas dan kolekif.

“Selain ada perform street art juga panggung musik dengan menampilkan KRANS, 20 Miles Marathon, Impromptu, dan Pee Wee Gaskins dalam konser bertajuk Starcross x Hexos Mr sarmento Launch Party yang diadakan di Starcross Demangan, Yogyakarta, Minggu 14 Agustus 2022 dari sore hingga malam hari,” terang Weimpy.
(Red)