Golkar DIY Gencarkan Pembekalan dan Sosialisasi Airlangga Hartarto Capres 2024

BERITANET.ID : DPD Partai Golkar DIY mengadakan pembekalan dan sosialisasi Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024 yang diusung oleh Partai Golkar.

Pembekalan dan sosialisasi yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar DIY, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (18/9) dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM diikuti oleh Pengurus DPD Partai Golkar se-DIY, Anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD DIY dan DPRD Kabupaten/Kota se-DIY.

Gandung Pardiman mengatakan, pencalonan Airlangga Hartarto oleh Partai Golkar bukan untuk kepentingan partai, namun untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Hal ini sesuai dengan tagline dari Airlangga Hartarto yaitu ‘Kerja Untuk Indonesia’.

“Kalau besok benar beliau jadi Presiden, Partai Golkar akan mewakafkan Pak Airlangga Hartarto menjadi Presiden milik seluruh rakyat Indonesia, bukan petugas partai lagi,” kata Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Menurut Gandung, keinginan Partai Golkar untuk mencalonkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebenarnya sudah sejak lama, melihat rekam jejak Airlangga yang selalu mampu menyelesaikan berbagai persoalan kebangsaan dengan sangat baik.

Pembekalan dan sosialiasi yang digelar ini semakin mempertegas keinginan tersebut. Dalam pembekalan ini disampaikan tujuh kebijakan hasil rapat DPP Partai Golkar untuk pemenangan Airlangga Hartarto dalam Pemilu 2024.

“Setelah pembekalan untuk pengurus partai dan anggota fraksi, tanggal 2 Oktober besok akan kita adakan lagi pembekalan untuk struktural partai, agar semakin mantap,” ujar politisi senior Partai Golkar ini yang mempunya slogan Ikhlas Berjuang, Ikhlas Beramal, Peduli Sesama dan Tidak Pelit ini.

Dalam acara pembekalan dan sosialisasi itu, para peserta juga menyampaikan aspirasi/orasi dukungan kepada Airlangga Hartarto layak diusung sebagai Capres 2024 dari Partai Golkar.

Misalnya Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta, Agus Mulyono menyatakan Airlangga Hartarto adalah sosok pemimpin yang dapat diterima secara luas oleh semua kalangan.

Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar (partai terbesar kedua di Indonesia saat ini) juga mempunyai dukungan politik yang signifikan. Prestasi dan pengalaman di Pemerintahan sudah teruji sebagai Menko Bidang Perekonomian. Airlangga Hartarto juga seorang negarawan yang visioner, bersih, berwibawa dan tidak korupsi. “Airlangga Hartarto memiliki sifat 5T yaitu tanggap, tangguh, terampil, trengginas dan takwa,” katanya.

Adapun Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul, Paidi
Alasan mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres karena hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar mengamanatkan mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang, sosok pemimpin yang yang dibutuhkan oleh bangsa.

Sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) kepemimpinan Airlangga Hartarto terbukti mampu mengendalikan Covid-19 sekaligus membangkitkan perekonomian nasional di tengah pandemi.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kulonprogo, Suharto
Airlangga Hartarto tepat diusung sebagai Capres karena beliaulah sosok pemimpin yang paling pantas menggantikan Joko Widodo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Airlangga adalah pemimpin yang berwibawa dan punya kharisma. Kesuksesan Pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak lepas dari kepiawaian Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian,” tegasnya.

Hal senada diungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gunungkidul, Heri Nugroho.
Dilihat dari bibit, bebet dan bobot, Airlangga Hartarto sangat pantas dicalonkan sebagai Presiden Indonesia pada Pilpres 2024.

“Airlangga sosok pemimpin yang agamis, dapat diterima semua kalangan, rendah hati dan tidak tampak kesombongan dalam dirinya. Oleh karenanya Golkar DIY harus terus menggaungkan Airlangga Hartarto sebagai Capres dari Partai Golkar atau dengan kata lain Capres adalah harga mati bagi Airlangga Hartarto,” urainya.

Di susu lain Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sleman, Janu Ismadi
Indonesia dengan wilayah yang sangat luas dan penduduk mencapai 250 juta lebih, membutuhkan sosok pemimpin sudah teruji kepiawaiannya dan dapat diterima semua kalangan.

“Peran Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian sekaligus Ketua KPC-PEN terbukti mampu mengendalikan pandemi Covid-19 di tanah air sekaligus membangkitkan perekonomian nasional,” tambah Janu.

Aspirasi dan dukungan juga mengalir dari Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DIY, Reni Widayati menyebut
Airlangga Hartarto adalah sosok yang mumpuni, teruji dan berintegritas. Beliau adalah sosok yang paling untuk tepat menahkodai kapal besar Indonesia, menuju kemajuan dan kejayaan.

“Airlangga Presidenku, Golkar Partaiku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tegasnya. (Red)