Inilah 12 Kandidat Kuat Ketua DPW PAN DIY

BERITANET.ID: DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DIY bakal menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke-5, pada 30 Desember mendatang.

Sedikitnya muncul 12 nama yang terjaring dan masuk di dalam bursa kepengurusan periode 2020-2025 tersebut.

Ketua Steering Committee (SC) Muswil PAN DIY, Suharwanto mengatakan, keduabelas nama tersebut telah mendaftarkan diri, serta dinyatakan memenuhi persyaratan.

Selanjutnya, pihaknya akan mengirim daftar itu ke DPP PAN, untuk dilakukan proses verkfikasi.

“Pada saatnya, DPP akan memberikan nama-nama yang nantinya masuk sebagai calon anggota formatur di Muswil,” terangnya, di sela jumpa pers di kantor DPW PAN DIY, Kota Yogyakarta, Senin (28/12/2020).

Menurut Suharwanto, nama-nama yang sudah dinyatakan memenuhi syarat itu sebagian besar berasal dari daerah.

Di samping tokoh-tokoh muda, beberapa muka lama yang tak asing bagi kalangan masyarakat pun kembali muncul dan sengaja dirangkul oleh PAN.

Dipaparkan, keduabelas nama itu meliputi, Suharwanto, Indaruwanto Eko Cahyono, Respati Agus Sasongko, Sugeng Nurmanto, Heroe Poerwadi, Mahmud Ardi Widanto, Hanum Salsabila, Arif Kurniawan, Priyo Santoso, Atmaji, Arif Noor Hartanto, dan Inoki Azmi.

 

“Kami sudah melakukan penjaringan bakal calon formatur. Mereka adalah nama-nama yang masuk sampai penutupan sore ini, keduabelas nama itu terjaring dan dinyatakan memenuhi syarat,” jelasnya.

Sesuai mekanisme partai, ia berharap, supaya Muswil nanti bisa terselesaikan dengan musyawarah mufakat antar kader parpol berlambang matahari terbit tersebut.

Tetapi, jikalau tak muncul titik temu dalam musyawarah, proses voting bakal ditempuh pihaknya.

“Kami tetap berharap, untuk menjaga suasana yang lebih kondusif, semoga peserta bisa bermusyawarah untuk hasil terbaik,” katanya. (Red)