14 Ribu UMKM Jadi Start Awal Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi Pulihkan Pandemi Gunungkidul

BERITANET.ID: Pandemi Covid-19 membuat ekonomi melambat dan kian susah.

Pasangan calon bupati-wakil bupati Gunungkidul nomor urut 2 Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi pun peka dengan persoalan saat pandemi Covid-19 ini.

Sehingga mereka menyatakan komitmennya pembangunan di Gunungkidul dengan langkah riil, salah satunya program pemulihan ekonomi dampak pandemi.

Sebagai bagian dari petahana, pasangan yang mengusung slogan GAAS (Gunungkidul Aman Ayem Sejahtera) itu memiliki seabreg program pemberdayaan. Melanjutkan berbagai capaian yang sudah diukir di periode kepemimpinan Bupati Badingah-Wakil Bupati Immawan Wahyudi saat ini.

“Salah satu gerakan nyata kami untuk membawa kemajuan Gunungkidul adalah membangkitkan sektor UMKM kembali pada masa pandemi Covid-19 ini. Dengan targetnya 14 ribu UMKM baru dari program ini,” kata Martanty usai debat publik terakhir Pilkada Gunungkidul, Selasa (10/11) malam di TVRI.

Dari program yang bertujuan mengatasi angka pengangguran melalui jalan wira usaha itu, kata Martanty, saat ini sudah sekitar 5 ribu anak muda di Gunungkidul mengikuti program tersebut.

“Ada 5000 anak muda sudah bergabung, mereka diberi pelatihan dan pendampingan dalam menjalankan usaha, target kami bisa bertambah terus program ini dan semakin luas ketika kami terpilih nanti,” ujarnya.

Martanty mengatakan program nyata membangkitkan UMKM seperti itu sudah dilaksanakan dalam kesatuan aksi program ‘AYO GAAS’ yang digulirkan sejak 20 September 2020 lalu.

Martanty berharap, di masa nan demokratis ini, pemilih di Gunungkidul semakin cerdas dan tidak coba-coba dalam memilih pemimpin di Gunungkidul.

“Kami mengajak masyarakat Gunungkidul memilih pemimpin yang memang sudah berpengalaman memimpin, seperti Pak Immawan Wahyudi,” ujar dia.

Usai debat publik itu pasangan Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi tiba tiba mendapat kejutan. Ada aksi pemberian dukungan dari kelompok kepemudaan di Gunungkidul Bambang Girianto dari sebuah ormas kepemudaan di Gunungkidul mengaku mendukung Immawan-Martanty karena programnya jelas dan nyata.

Mereka tinggal melanjutkan program-program yang telah berhasil dari Bupati Badingah dan Wakil Bupati Immawan Wahyudi yang menjabat saat ini. Ia mengatakan, anak-anak muda di Gunungkidul siap mendukung Immawan-Martanty.

“Harapannya, Gunungkidul makin maju, aman, dan  sejahtera,” kata dia di halaman TVRI Yogyakarta.

Martanty pun berterima kasih atas dukungan para pemuda di Gunungkidul.

Ia mengatakan dari dukungan itu mengindikasikan kaum muda di Gunungkidul sudah mulai banyak yang merapat ke paslon nomor urut 2. (SUR)