Komentar Mengejutkan Pelatih PSS Sleman Saat Digadang Jadi Pelatih Timnas

YOGYAKARTA: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, akhirnya angkat bicara terkait adanya permintaan dirinya melatih Tim Nasional Indonesia.

Nama Seto mencuat di jaga sosial media setelah pengamat sepak bola Tanah Air, Justinus Lhaksana memintanya untuk direkrut oleh PSSI menggantikan posisi Simon Mcmenemy.

Justinus Lhaksana, menilai Seto Nurdiyantoro menjadi figur tepat untuk menukangi Timnas Indonesia.

Sejauh pengamatan Justin, Seto tepat karena memiliki skema melatih yang cocok dengan tipe para pemain Indonesia.

“Seto PSS Sleman itu baru pertama kali gue lihat pelatih yang bermain dengan kepasitas pemain kita. Dengan begitu jarangnya saya nonton Liga 1, Seto paling cocok latih timnas. Gak perlu pelatih luar, kasih Seto kesempatan,” kata Justin Lhaksana di Youtube Jebreeetmedia TV, Minggu (13/10/2019).

Pria yang akrab disapa Coach Justin itu mengaku tidak kenal secara personal dengan Seto Nurdiyantoro. Bahkan, ia mengaku tidak tahu wajah pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Coach Justin mengaku terkesan dengan gaya permainan PSS Sleman di Liga 1 2019. Alhasil, ia merasa Seto Nurdiyantoro layak mendapat kesempatan menangani skuat Garuda.

“Saya tidak kenal. Tampangnya saya tidak tahu, umurnya tidak tahu, tapi saya nonton PSS Sleman-nya,” tegas Coach Justin.

Permintaan coach Justin tersebut direspon beragam oleh kalangan warganet di dunia sosial twitter dan instagram.

Sempat jugq mencuat tagar #SimonOutSetoIn

Menanggapi permintaan tersebut, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengeluarkan postingan di akun Instagram pribadinya dengan nama akun @seto_nurdiyantoro

Dalam postingan yang di unggah, Kamis (17/10/2019) sekitar pukul 13.00 WIB itu, Seto menghaturkan terimakasih atas support yang diberikan netizen di dunia maya kepada dirinya.

Dalam postingan yang di like delapan ribu lebih warganet itu, Seto memposting foto dengan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan yang merupakan sosok pelatih idolanya.

Menurut Seto dalam postingan itu, pencapaian puncak seorang pelatih adalah dengan menukangi Tim Nasional negaranya.

Sebagai seorang anak bangsa, kata Seto, siap atau pun tidak jika panggilan datang dirinya akan menerima amanah tersebut.

Namun, untuk sekarang dirinya mendukung coach Simon Mcmenemy dan jajaran staff tim dalam menukangi timnas Indonesia.

Pada postingan itu, pelatih asal Kalasan, Sleman tersebut juga merekomendasikan sosok Rahmad Darmawan untuk menjadi arsitek timnas Indonesia jika terjafi perombakan di jajaran kepelatihan timnas.

Seto lebih memilih menjadi asisten dari coach RD jika memang mendapatkan kesempatan.

“Terimakasih netizen yg mensupport saya untuk berperan di Timnas. Bagi semua pelatih dan pemain tentunya punya impian sampai ke level yg tertinggi yaitu Timnas…
Sebagai seorang bangsa, siap tidak siap, kalo amanah itu dari negara harus diemban dg baik…
Tapi untuk saat ini kita harus dukung & mendoakan tim pelatih serta staff timnas, bagaimanapun mereka telah bekerja keras untuk timnas…
Janganlah kita menjadi pecundang atau pengkhianat bangsa ini…
Kalo boleh saya punya mimpi atau opini , semisal terjadi perubahan tim pelatih , angan2 saya coach Rahmad Darmawan sbg pelatih kepala , dan saya sebagai asistennya . Kapasitas beliau sbg pemimpin sudah teruji…
Anggaplah coach RD sebagai otak besarnya , sementara saya sbg otak kecil kanan dan otak kecil kiri…
Salam Damai…..,” tulis seto dalam postingan instagramnya. (Ridho)