Bazar GrabBenefits Untungkan Driver !

YOGYAKARTA: Grab, everyday superapp terkemuka di Indonesia, hari ini menyelenggarakan Bazar GrabBenefits bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Solo Raya, dan Kedu Raya. Selama tiga hari, mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar bisa menikmati beragam penawaran khusus dan potongan harga untuk beragam produk yang menunjang mobilitas mereka. Acara ini juga hadir sebagai bentuk komitmen Grab untuk memberikan dukungan kepada para mitra pengemudi yang telah bekerja sepenuh hati dengan meningkatkan kesejahteraan dan menunjang operasional mereka.

Bazar GrabBenefits hadir sebagai bagian dari inisiatif “Grab Mitra Sejahtera” yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya. Diakan di kantor Grab Yogyakarta, mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar dapat hadir dan menunjukkan aplikasi mitra pengemudi mereka untuk menikmati rangkaian penawaran khusus selama acara ini berlangsung.

Habdillah Anuraga, City Manager 2-Wheels Yogyakarta, Grab Indonesia, menjelaskan, “Bazar Grab Benefits merupakan bentuk kepedulian nyata Grab terhadap mitra pengemudi demi melengkapi kebutuhan mereka dan keluarga. Mengapresiasi para mitra pengemudi dalam memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup mereka telah menjadi upaya kami untuk senantiasa terus memperhatikan kesejahteraan mereka. Grab percaya bahwa mitra pengemudi merupakan garda terdepan bagi operasional Grab di Indonesia. Kami berharap mereka dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Kami juga ucapkan terima kasih kepada mitra bisnis Grab yang telah memberikan dukungannya bagi kami, sehingga program ini bisa terselenggara dan menjangkau lebih banyak mitra pengemudi,”ujarnya.

Ada banyak mitra GrabBenefits yang turut meramaikan Bazar Grab Benefits Istimewa, seperti Eagle yang memberikan potongan harga sepatu hingga 70%, SiTepat yang memberikan potongan harga untuk servis kendaraan, Kebab Turki Baba Rafi yang memberikan harga spesial kebab, IM3 Ooredoo yang memberikan penawaran spesial untuk paket internet, Paw.on X Kopi Negri, Nakamura, dan juga Klinik Prodia untuk layanan cek kesehatan. 

Selain pada acara Bazar GrabBenefits ini, mitra pengemudi juga tetap bisa menikmati beragam keuntungan berupa diskon dan penawaran khusus lewat aplikasi mitra pengemudi Grab mereka. Dalam layanan GrabBenefits pada aplikasi mereka, mitra pengemudi bisa mengecek semua manfaat yang didapat langsung dari aplikasi dan menukarkannya dengan banyak diskon dan promo menarik. Program ini diharapkan dapat memampukan mitra pengemudi melakukan penghematan bulanan yang lebih besar dari sisi pengeluaran operasional. Tercatat, sejak Maret hingga Agustus 2019, sudah ada hampir 4.500 penukaran GrabBenefits yang dilakukan oleh mitra pengemudi di Yogyakarta, dengan total nilai Rp285 juta. Jumlah ini merupakan nilai penghematan yang telah dinikmati mitra pengemudi melalui GrabBenefits. 

Bazar Grab Benefits Istimewa menjadi rangkaian dari Grab Mitra Sejahtera, sebuah program komprehensif untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi Grab dan keluarga mereka dengan mengutamakan sejumlah inisiatif, seperti Aset berupa kredit kepemilikan rumah, ponsel, dan sepeda motor berbunga rendah, Asuransi dan Kesehatan berupa Asuransi kecelakaan gratis dan potongan biaya periksa kesehatan, Rohani berupa program #ImpianUmrahItuDekat dengan program umrah gratis untuk mitra pengemudi terbaik, Pelatihan dengan memberikan Pelatihan berkendara aman, bekerjasama dengan lembaga-lembaga terpercaya dan juga latihan online GrabAcademy, Operasional berupa diskon pulsa, makanan, bahan bakar, servis suku cadang kendaraan dan cuci helm, beserta penyediaan jas hujan, masker, dan penutup kepala, dan Keamanan dan Teknologi dengan menghadirkan Grab Defence yakni penyempurnaan deteksi dan antisipasi kecurangan untuk melindungi mitra pengemudi yang jujur, tombol darurat dan penyamaran nomor telepon bagi mitra pengemudi dan penumpang.

Sebagai everyday superapp yang menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, Grab berkomitmen untuk menghadirkan solusi transportasi yang memberikan dampak positif tidak hanya untuk para pengguna tetapi juga untuk para mitra pengemudi dengan memenuhi berbagai macam kebutuhan masyarakat di Indonesia. Grab saat ini telah beroperasi di 224 kota di Indonesia dan menawarkan berbagai layanan transportasi terlengkap, pengantaran makanan, logistik, pembelian tiket hotel, tiket bioskop dan lainnya. Berdasarkan riset dari Tenggara Institute, rata-rata pendapatan mitra pengemudi GrabBike meningkat sebesar 113% dan pendapatan mitra pengemudi GrabCar meningkat sebesar 114% setelah bermitra dengan Grab. 

“Kami sangat berharap apresiasi ini dapat memberikan motivasi bagi para pengemudi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan transportasi Grab yang aman dan dapat diandalkan kapanpun dan dimana pun bagi para pelanggan. Kami juga berharap melalui program ini, dapat semakin meningkatkan semangat seluruh mitra pengemudi untuk terus mencari rezeki selama bulan Ramadan,” tutup Habdillah. (WIT)