Turun Gunung, Plt Ketum PPP Serukan Kader Kian Solid Hadapi Pemilu 2019

YOGYAKARTA: Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa turun menggelar konsolidasi bersama pengurus DPW dan DPC se Yogyakarta, kader dan simpatisan PPP Sabtu (6/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Suharso mengajak seluruh komponen partai baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan seluruh sayap partai seperti GPK untuk benar-benar berjuang memenangkan PPP.

Suharso yakin soliditas kader yang terjaga dalam waktu dekat tetap bisa mendongkrak suara partai pasca PPP dihempas badai lewat kasus OTT KPK terhadap eks Ketum PPP Romahurmmuziy beberapa waktu lalu.

“Mari terus bersama-sama berjuang membesarkan Ka’bah (PPP), Saatnya kita kuatkan kebersamaan menjelang pencolosan pada 17 April mendatang,” kata Suharso.

Menghadapi pemilu yang hanya tinggal 10 hari lagi, Suharso berharap kader partai khususnya di Yogyakarta agar menahan segala kepentingan pribadi dan fokus terhadap pemenangan partai sehingga melenggang ke Senayan.

“Saat ini yang dibutuhkan adalah suara partai, sebanyak mungkin. Butuhkan kerjasama untuk mendapatkan suara yang linier dari Caleg di tingkat daerah, provinsi hingga Caleg DPR RI,” jelasnya.

Ketua DPW PPP DIY Amin Zakaria mengatakan pihaknya telah mengerahkan segala kemampuan untuk memenangkan PPP.

“Saya sudah instruksikan kepada pengurus partai agar beberapa hari ini bisa bekerja lebih keras lagi, Insya allah, PPP bisa menang,” paparnya.

Menurutnya, Di DIY masih banyak potensi suara yang bisa di raih, karena masih banyak juga pemilih-pemilih militan PPP yang sudah turun-temurun hanya tinggal bagaimana para Caleg, kader dan simpatisan bisa meraih itu semua.

“Minimal kita mendapatkan 1 kursi DPR RI. Kita optimis itu, tapi yang paling penting seperti apa yang disampaikan Ketum adalah menambah jumlah suara partai, agar mencapai target secara nasional,” pungkasnya.