AHY Ke Yogya, Ratusan Spanduk Unik Caleg Sambut Kedatangannya

YOGYAKARTA: Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyambangi Yogyakarta Kamis siang 4 April 2019.

AHY dijadwalkan memimpin kampanye akbar Partai Demokrat yang dipusatkan di Graha Sarina Vidi Jalan Magelang Sleman Yogyakarta.

Jelang acara dimulai, sambutan untuk kedatangan AHY bermunculan. Ratusan spanduk ucapan selamat datang dari para caleg Demokrat mewarnai Jalan Magelang hingga lokasi tempat acara akan dilangsungkan.

Di antara spanduk ucapan selamat datang untuk AHY itu tampak spanduk spanduk nyeleneh dan unik ikut muncul dari kalangan caleg Demokrat yang mencuri perhatian warga yang melintas.

Seperti spanduk Ivo Yunike Sariani Siregar yang merupakan caleg DPR RI.

Spanduk tersebut justru tidak menampilkan foto caleg namun hanya mencantumkan nama, nomor urut 6 dan seperti gambar produk yang sedang dipromosikan.

Dalam spanduk Ivo itu ada tulisan ‘Segera Naik! 14% PD + 6% Ivo’

“Saya membuat spanduk tersebut memiliki optimis saya bahwa Demokrat akan mendapatkan minimal 14% suara dan saya sendiri akan mendapatkan 6% suara dari pemilih DIY seperti nomor urut demokrat dan nomor urut saya” kata Ivo ketika dikonfirmasi Kamis (4/4/2019).

Di spanduk lain, Ivo juga memasang spanduk masih tanpa foto dengan kata kata bijak di bawah spanduk AHY depan Graha Sarina Vidi yang bertulis ‘Kata Terindah Adalah Doa’

Ivo juga memasang spanduk dengan kata menggelitik lain seperti tanda panah simpangan jalan di mana satu arah menuju kata ‘Hati’ dan arah lain ‘Suap’ lalu dibumbui kalimat ‘Hati hati ada pengalihan tanggal 17 April 2019’. Spanduk itu ia maksudkan untuk mengajak melawan praktek money politic saat pemilu.

Ivo mengatakan bahwa selain menyambut AHY dengan kata-kata formal melalui spanduk juga melalui spanduk yang berbeda dengan yang lainnya.

“Saya sengaja menyambut AHY dengan kalimat yang tidak seperti spanduk yang lainnya” kata Ivo.

Ivo juga menjelaskan makna yang terkandung dalam spanduk tidak lazim tersebut.

Pola kampanye yang dilakukan caleg Demokrat tersebut memang sangat berbeda dari caleg yang lainnya. Spanduk Ivo yang tersebar di wilayah DIY kebanyakan menampilkan kata-kata sederhana namun memiliki makna.

“Saya melakukan pendekatan secara sederhana dan informal untuk mendapatkan hati masyarakat. Ketika masyarakat memberikan kepercayaan, saya akan bekerja secara serius untuk masyarakat Indonesia secara khusus masyarakat DIY yang saya wakili” kata salah satu pendiri Demokrat DIY tersebut. (Ad.Wic)