Sandiaga Kenakan Baju Muhammadiyah , Afnan Hadikusumo : Bentuk Kedekatan
dav

YOGYAKARTA : Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno melakukan lawatan ke Yogyakarta, Jumat, 22 Maret 2019.

Mengawali kegiatannya, cawapres dari calon presiden Prabowo Subianto itu setiba di Kota Yogya menggelar dialog bersama warga Muhammadiyah yang dilangsungkan di kantor Pimpinan Daerah Muhmmadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Jalan Sultan Agung Yogya.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga juga diberi baju kemeja seragam Batik Nasional Muhammadiyah yang langsung dikenakannya saat bertatap muka ratusan kader yang memadati gedung itu.

Seragam Muhammadiyah itu berwarna hijau dengan motif batik yang di beberapa bagiannya tercantum logo Muhammadiyah. Para kader hingga pimpinan Muhammadiyah Yogya yang hadir juga mengenakan seragam itu.

“Baju seragam Muhammadiyah yang dikenakan Sandiaga itu lebih untuk menunjukkan kedekatan cawapres itu dengan Muhammadiyah saja,” ujar kader yang juga tokoh Muhammadiyah, Afnan Hadikusumo yang ikut menemui Sandiaga saat dialog bersama ratusan kader yang hadir di Kantor Pimpinan Daerah Muhmmadiyah Kota Yogya itu.

Afnan menuturkan, dengan Sandiaga yang ikut mengenakan baju Muhammadiyah seperti kader Muhammadiyah lainnya itu, menurutnya akan lebih memantapkan sikap kader Muhammadiyah pada pemilu presiden 2019 nanti.

“Kalau memasuki Maret ini petanya (pemilihan presiden) kan sudah jelas, jadi hanya memantapkan saja pilihan kader Muhammadiyah nanti kepada siapa,” ujarnya.

Dalam dialog kurang lebih satu jam dengan kader Muhammadiyah itu, Sandiaga juga didoakan bisa sukses terpilih menjadi wakil presiden Indonesia 2019-2024 mendampingi Prabowo Subianto.

Lawatan Sandiaga itu lantas dilanjutkan ke sejumlah titik. Seperti menyambangi makam pendiri Muhammadiyah Kiai Haji Ahmad Dahlan di kampung Karangkajen hingga malam hari menyapa warga saambil makan malam di Jalan Malioboro. (Ad.Wic)