Sah! PSS Sleman Rekrut Pemain Spanyol Dan Argentina

YOGYAKARTA: Kabar terbaru ihwal bursa transfer pemain asing datang dari tim promosi Liga 1, PSS Sleman.  

Jajaran petinggi Skuad Super Elang Jawa itu akhirnya telah mencapai kesepakatan dengan setidaknya dua pemain asing untuk memperkuat tim mereka menjalani Liga 1 2019 nanti.

Kedua pemain itu adalah stopper asal Spanyol, Alfonso de la Cruz dan gelandang serang Argentina, Brian Ferreira.

Yang memperkuat keduanya merapat dengan PSS setelah dua pemain itu bertemu bersama petinggi PSS pada Selasa petang (26/2). Jajaran Direksi PT PSS menjamu mereka dalam santap malam bersama.

“Untuk Brian dan Alfonso sudah deal (kontrak bersama PSS), masing-masing satu musim,” ujar CEO PT Putra Sleman Sembada, Soekeno Rabu petang 27 Februari 2019.

Alfonso de la Cruz rencananya sepekan akan menjalani trial bersama PSS Sleman. Eks pemain Selangor FA ini musim lalu berhasil mengantar timnya menjadi runner up Piala FA Malaysia 2018 bersama dua penggawa Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilhamudin Armaiyn.

Sebelum hijrah ke Malaysia dan berlabuh di Selangor FA, pemain 32 tahun itu sempat bermain dengan sejumlah klub seperti kompetisi kasta ke tiga di Spanyol, seperti Lorca Atletico, Ebro, Toledo, Somozas, Aguilas, hingga Caravaca.

“Senang berada di tengah keluarga PSS Sleman, masyarakat Yogya juga ramah,” ujar Alfonso soal kesan pertamanya berkiprah di kompetisi sepak bola Indonesia.

Alfonso menuturkan Evan Dimas tahu dirinya datang ke Indonesia dan telah mengucapkan selamat datang. “Evan pemain bagus,” kata Alfonso.

Juru bicara PT PSS Sleman, Johannes Sugianto menuturkan dalam santap makan malam itu  selain dua pemain asing PSS Sleman, juga hadir pemain rekrutan baru PSS lainnya seperti Irsan Lestaluhu dan Nerius Alom.

 “Tidak ada acara khusus, hanya makan malam sekalian berkenalan dengan Alfonso dan Brian. Santai-santai saja bersama supporter Slemania,” kata Johannes. (Ad.Wic)