PWM DIY Harapkan PAN Realisasikan Politik Kebangsaan ke Ranah Politik Kekuasaan

BERITANET.ID : Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-DIY mengapresiasi safari ramadhan yang dilakukan PAN yang dipimpin langsung sang Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan pada 18-19 April.

Arif Jamali Muis, selaku Wakil Ketua PWM DIY mengatakan berterima kasih atas silaturahmi yang dilakukan Ketua Umum DPP PAN beserta rombongan ke PWM dan PDM se-DIY itu.

“Bagi PWM DIY sendiri sangat terbuka untuk bekerjasama dengan setiap elemen bangsa untuk kemajuan bangsa yang kita cintai ini,” kata Arif Jamali Muis.

Arif mengungkapkan, dari kunjungan Ketum PAN itu, banyak hal bisa disinergikan karena sesungguhnya kepentingan di masa mendatang.

“Kepentingan Muhammadiyah adalah kepentingan masyarakat banyak. Sehingga PAN yang punya kader-kader di lembaga eksekutif maupun legislatif, penting untuk selalu mendengarkan aspirasi suara dari persyarikatan Muhammadiyah,” kata dia.

“Karena keinginan, cita-cita Muhammadiyah tentu menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan itu bisa dilakukan bersama-sama antara Muhammadiyah dan seluruh elemen bangsa yang salah satunya adalah Partai Amanat Nasional,” tambah Arif Jamali.

Arif mengatakan Muhammadiyah di dalam pertemuan itu mendorong PAN agar senantiasa konsisten dalam bingkai cita-cita reformasi yang sudah diperjuangkan bersama-sama.

“PAN harus teguh dan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Arif.

PAN, lanjut Arif, diharapkan terus menjadi partai yang bisa mengakomodir semua keinginan keinginan masyarakat.

“Dan juga diharapkan, PAN bisa mengambil nilai-nilai politik kebangsaan dari Muhammadiyah dan memperjuangkannya dalam tataran politik kekuasaan,” tutur Arif.

Apalagi, kata Arif, PAN dengan Muhammadiyah punya sejarah yang dekat. Tak bisa dipungkiri, kelahiran PAN juga menjadi bagian dari sejarahnya reformasi bangsa ini. Di mana Muhammadiyah tentu berada di dalamnya.

Saat berkunjung ke PWM DIY pada Senin 18 April 2022, hadir mendampingi ZulHas antara lain Ibnu Mahmud Billaludin (DPR RI), Prof. Zainuddin Maliki (Tokoh Muhammadiyah Jatim) dan
segenap pengurus DPW PAN DIY.

Adapun dari PWM DIY antara lain hadir Gita Danupranata (Ketua PWM DIY), Pimpinan PWM DIY, Ketua PW Aisyiah DIY dan segenap pengurus Ortom Muhammadiyah.

Pertemuan dengan PWM yogyakarta ini, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara PWM dengan para kader PAN  tentunya juga untuk mendengarkan secara langsung nasehat nasehat, masukan masukan, yang tentunya sangat berharga bagi perjalanan PAN ke depan.

Perubahan perubahan yang demikian cepat di sekeliling, juga harus dicermati dan diantisipasi dengan sebaik baiknya.

Berbagai hal yang disampaikan oleh para pengurus teras PWM Yogya dalam pertemuan itu akan menjadi pedoman yang akan digunakan oleh PAN pada masa masa yang akan datang.

Penjelasan penjelasan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terhadap isu isu tertentu yang  disampaikan dalam pertemuan tersebut diharapkan dapat membuat terang. Dengan begitu , dimasa masa yang akan datang hubungan antara PAN dan Muhammadiyah, khususnya di DIY bisa menjadi lebih produktif untuk kemaslahatan bersama. (Red)