Terapkan Prokes Ketat PABSI DIY Siap Gelar Kejurda

Ketua PABSI DIY Nurcholis Suharman


BERITANET.ID : Dengan menggunakan protokol kesehatan ketat, Parsatuan Angkat Besi DIY menyatakan siap menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda ) yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu (6/2-2021) di kawasan Condongcatur, Sleman.

Selain membatasi kehadiran masyarakat, Kejurda ini juga dapat disaksikan secara daring.

Ketua PABSI DIY Nurcholis Suharman menjelaskan bahwa kejuaraan daerah 2021 ini merupakan amanah organisasi dalam membina atlet berprestasi.

“Dengan Kejurda kita bisa mengevaluasi perkembangan pembinaan para atlet yang ada,” kata dia dalam keterangan pers yang diterima Selasa (2/2/2021).


Kejurda ini, kata politikus Golkar itu, juga merupakan ajang untuk eksistensi dan pertanggungjawaban organisasi kepada pemerintah dan masyarakat di bidang olahrga.

“Kejurda sebagai bagian penting dalam pengembangan organisasi olahraga ini” ujar Nur yang juga merupakan anggota DPRD DIY ini.


Lebih lanjut, Nur menjelaskan bahwa ajang Kejurda angkat besi ini juga sekaligus persiapan bagi atlet DIY dalam menghadapi berbagai even baik daerah maupun nasional.


“Kita proyeksikan kejurda ini untuk persiapan even internasional,” tegasnya.


Adapun melalui keterangannya Lilik Purwanto selaku pelatih PABSI DIY menegaskan bahwa DIY memiliki potensi atlet muda yang potensial.
“Hanya saja kita harus mampu membina para atlet muda ini sehingga bisa di dapat optimalisasi prestasi yang maksimal,” ujar Lilik.


Lebih jauh Lilik juga menegaskan bahwa pembinaan atlet memang harus berkesinambungan dan terprogram , dan menurutnya inilah yang akan menjadi program kedepan PABSI di DIY . (Rls)