Menu Click to open Menus
Home » Gaya Hidup » Serunya Aksi Nikah Bareng Merah Putih Dirgahayu 75 Tahun Indonesia di Yogya

Serunya Aksi Nikah Bareng Merah Putih Dirgahayu 75 Tahun Indonesia di Yogya

YOGYAKARTA: Dampak pandemi covid-19  sekarang ini di Indonesia berimbas terhadap ritual budaya dan perekonomian di Indonesia khususnya industri pariwisata dan industri wedding. Oleh karena itu bersinergi dengan program pemerintah terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru juga membantu masyarakat yang tidak mampu untuk dapat menikah, maka kami hari ini Rabu 12 Agustus 2020 mempersembahkan Nikah Bareng Merah Putih bertema Bersatu Merajut Kasih, Berjuang Ditengah Pandemi Untuk Indonesia Maju bertepatan dengan momentum Dirgahayu Indonesia ke-75 Tahun dan HUT FORTAIS ke- 9 Tahun.  Acara ini adalah yang ke – 5 (lima) Nikah Bareng yang digelar selama pandemi covid-19 dan kali ini persembahan FORTAIS ( Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon Bantul DIY dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bantul, didukung Pemerintah Kabupaten Bantul, PMI Bantul, Latifa Jewerly, Paguyuban Rias Kinasih, Paguyuban Rias Sekar Kantil, Puluhan MUA (make up artis), Komunitas Fotografi Indonesia Region DIY, PPY DIY, Semanak Dekor, Java Videotron, Pita Biru Prodc., Taman Bunga & berbagai pihak.

Pra acara pagi ini bertempat di Pantai Cemara Sewu dan Gumuk Pasir Kretek Bantul 11 calon pengantin dari puluhan pasangan pengantin (75 pasangan) yang sudah menikah selama 2 minggu di KUA se-Bantul menerapkan protokol kesehatan yang dipandu oleh tim PMI Bantul dirias dengan konsep pengantin nusantara dan internasional mengikuti  prosesi do’a bersama untuk para pejuang dan korban musibah pantai Goa Cemara dilanjutkan  tabur bunga di laut selanjutnya para calon pengantin melakukan sesi foto prewedding dan tiktok massal bersama para pengiring dan keluarga tidak kurang 100 an orang hadir berkostum tematik nampak suka cita semangat menyambut 75 Tahun Dirgahayu Indonesia sekaligus mengkampanyekan destinasi wisata pantai dan gumuk pasir. Selanjutnya menggunakan kereta dan gerobak milenial juga mobil melakukan kirab sesuai protokol kesehatan menuju ke KUA Kretek Bantul berjarak kurang lebih 5 KM sesampainya di KUA Kretek sesuai protokol kesehatan mereka dicek oleh Tim PMI Bantul dengan  iringan lagu Indonesia Pusaka menuju pelaminan tempat ijab.  Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Ketua Panitia / FORTAIS & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE  dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag.,MM yang menyampaikan selamat untuk para calon manten Nikah Bareng di KUA Kretek Bantul dalam rangka 75 Th Kemerdekaan RI, semoga peristiwa ini dapat memberi inspirasi bahwa pernikahan merupakan gerbang membangun keluarga yang kuat dalam rangka melahirkan generasi penerus yang berkualitas untuk menjaga nilai-nilai kemerdekaan itu sendiri. Acara dibuka oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono sekaligus menjadi saksi nikah bersama Kepala Kemenag Bantul, Kapolres, Dandim, Ketua PMI Bantul dan Muspika Kecamatan Pleret tak lupa Tokoh Super Hero Gatutkaca dan Transformer jadi saksi pernikahan mereka. Dengan keterlibatan tokoh super ini diharapkan sebagai spirit kekuatan melewati masa pandemi ini dengan adaptasi kebiasaan baru melawan covid-19 yang tidak terlihat, selain itu tempat prosesi Nikah yang Unik karena di PTSP KUA Kretek, Kereta dan Gerobag Milenial yang berada di halaman KUA Kretek ini menjadi yang pertama di Indonesia bahkan Dunia.

Prosesi pernikahan dipandu Kepala KUA Kretek Mustafied Amna, S.Ag, M.H.dan penghulu Nurudin, S.Ag.berjalan bersamaan di tempat unik tersebut dan hanya dihadiri oleh orang tua calon pengantin saja sedangkan tamu undangan berada di mobil dengan sistim drive thru nanti memberikan ucapan selamatnya. Cinta kasih para pengantin diikat dengan hantaran cincin kawin merah putih , pisau dan layah juga sayur dan buah sebagai bekal mereka membina rumah tangga.  Di sela – sela acara Ketua Golek Garwo FORTAIS Sewon & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE juga menegaskan dengan pernikahan ini dapat menciptakan keluarga baru yang berkarakter Indonesia yang berjiwa nasionalis dan sakinah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru dan juga sudah dibekali materi Bela Negara. Sehingga pernikahan kali ini membawa misi : sosial, religi, budaya, pariwisata dan kebangsaan serta membantu menggerakkan roda perekonomian industri pariwisata dengan bersinergi industri wedding untuk menjual DIY khususnya Kabupaten Bantul sebagai Destinasi Wedding. Insyaalloh pada Momentum ini akan kami persembahkan pernikahan pasangan ke 8375 untuk Dirgahayu Indonesia ke-75 Tahun dan HUT FORTAIS ke-9 di Pernikahan Bareng ke-55 tahun 2020 ini.

 

Comment Closed: Serunya Aksi Nikah Bareng Merah Putih Dirgahayu 75 Tahun Indonesia di Yogya

Sorry, comment are closed for this post.


Notice: Undefined offset: 0 in /var/www/vhosts/beritanet.id/httpdocs/wp-includes/class-wp-query.php on line 3350