Simak Serunya Kontes Modifikasi di JogjaCARTa Ini !

YOGYAKARTA: Tak kurang 208 mobil modifikasi dari berbagai merk terjajar rapi di Lapangan Parkir Timur Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/11/2019) mengikuti event Car Meet Up bertajuk “JogjaCARTa” uang digagas Forum Komunikasi Mobil (FKM).

Ajang tahunan yang sudah kali keempat diadakan tersebut merupakan ajang silaturahmi sekaligus kompetisi bagi komunitas-komunitas mobil di wilayah DIY.

Ade Saputra, Ketua Penyelenggara mengungkap di acara kali ini, konsep sengaja dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Secara keseluruhan ada 62 kategori kontes yang diperlombakan dengan total peserta mencapai 208 mobil.

“Tahun ini selain kontes kami juga diadakan slalom dan freestyle motor, ternyata pecah dan luar biasa sekali. Kami memang ingin bersilaturahmi dengan berbagai komunitas yang ada dan kontesnya hanya pemanis saja, meski tetap bergengsi,” ungkapnya pada wartawan usai acara.

Di DIY menurut Ade, selama ini komunitas cukup kesulitan mendapatkan ruang untuk beradu kreativitas karena minimnya event otomotif. FKM berharap ajang All Car Meet Up bisa menjadi salah satu ajang penyemangat modifikator DIY untuk terus berkarya.

“Peserta sangat antusias, namun memang teman-teman masih terkendala minimnya event di sini (Jogja). Nah harapannya ketika ada ajang ini, muncul penyemangat agar teman-teman pecinta mobil bisa mengembangkan kreativitas,” sambung dia.

Selama satu hari, gelaran All Car Meet Up “JogjaCARTa” menghadirkan berbagai pengalaman menarik bagi peserta dan pengunjung. Berbagai fun games diadakan dengan tujuan untuk membawa aura gembira dalam silaturahmi tersebut. (Doni Waluyo)