Teladani Soedirman, Prabowo Ajak Pejabat Tak Curi APBN

YOGYAKARTA: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadir di peresmian patung Panglima Besar Jenderal Soedirman di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Minggu (10/11).

Pendirian patung Jenderal Soedirman ini diinisiasi oleh mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM. Hendropriyono.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan, dirinya mendapatkan tugas dan mewakili Presiden Jokowi hadir di acara peresmian patung Jenderal Soedirman.

“Hari ini 10 November, Hari Pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghormati pahlawan-pahlawannya. Tidak ada bangsa lain yang akan menghormati pahlawan kita. Jangan bermimpi bangsa lain menghormati pahlawan kita. Kita merdeka karena pengorbanan pahlawan kita,” ujar Prabowo.

Prabowo menerangkan, jika sosok Jenderal Soedirman adalah teladan yang baik bagi Indonesia. Jenderal Soedirman pun disebut Prabowo sebagai seorang sosok suri tauladan bagi masyarakat Indonesia. Prabowo pun menyebut jika Soedirman beserta para pejuang dan pahlawan lainnya adalah generasi pembebas yang berarti bagi generasi penerusnya.

“Kita bisa bayangkan kalau Panglima TNI pertama Indonesia tertawan oleh musuh. Kita bisa bayangkan atau tidak kalau Panglima TNI pertama kita akan menyerah pada musuh. Bayangkan lukisan kita dalam sejarah bangsa lain adanya Panglima TNI menyerah pada Belanda atau pada Inggris,” tegas Prabowo.

“Marilah kita teruskan perjuangan pendahulu kita dengan menjaga warisan yang telah diberikan dengan tidak menyeleweng, tidak melakukan korupsi, tidak mencuri APBN dan APBD. Marilah kita jaga kekayaan negara kita sehingga Indonesia menjadi negara kuat dan ampuh,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu sejumlah tokoh hadir. Mulai dari eks kepala BIN
Hendropriyono, KSAD Jenderal Andika Perkasa, Gubernur DIY Sultan HB X, Rektor UGM Panut Mulyono juga Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat. (Wit)