115 Personil Termasuk TNI/Polri Amankan Libur Lebaran di Gembira Loka

YOGYAKARTA: Jelang libur lebaran, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta siapkan pengamanan di objek wisata tersebut. Sedikitnya seratus personel bakal diterjunkan

Selama empat hari,  mulai hari kedua lebaran hingga hari kelima lebaran.
 “Nantinya dalam pengamanan lebaran akan  diterjunkan 115 personel,” kata Kepala Bagian Keamanan GL Zoo,  Bagus Winto Aji saat rapat koordinasi pengamanan lebaran 2019 di Museum GL Zoo, Kamis( 23/5/2019).

Mereka yang siap dierjunkan dalam pengamanan selain aparat TNI/Polri, Dishub dan Dintib Kota, juga petugas PMI dan pasukan Saka Bhayangkara, serta petugas Satpam kebun binatang setempat.

Selama libur panjang Idul Fitri 1440 H itu mereka disebar di sejumlah titik keramaian pengunjung, seperti wahana permainan dan titik kerawanan jalur transpor keliling (Taring). Selain itu, akan dibangun Posko Satlantas, Posko Gajahan, Posko Kuda Nil, Posko Pintu Timur dan Posko Pintu Barat.

Kabag Promosi GL Zoo, Fahmi Ramadhan menjelaskan, pada libur lebaran nanti juga akan ditampilkan kesenian tradisional dan permainan anak-anak zaman doloe di taman bermain area panggung GL Zoo.

Sedangkan Dishub Kota dan Satlantas Polresta akan menerapkan rekayasa lalulintas, dengan jalur satu arah ke selatan  di Jalan Veteran. Ini untuk mengatasi kemacetan di jalur tersebut. (Ton)