Ramadhan, Ada Promo Di Museum History Of Java

YOGYAKARTA: Destinasi wisata edukasi baru di Yogya, Museum History of Java menggelar promo khusus bagi wisatawan menyambut ramadhan tahun ini.

“Untuk tiket kunjungan selama ramadhan ini harganya Rp 10 ribu per orang untuk rombongan minimal berjumlah 50 orang,” ujar Daniel Budiono Kristiawan selaku General Manager Pengelola Museum History of Java Jumat 10 Mei 2019.

Di museum yang memiliki ratusan koleksi benda bersejarah dari zaman purbakala, kerajaan Hindu – Buddha, dan sejarah masuknya Islam ke Pulau Jawa itu, jelang H-7 lebaran juga bakal digelar pasar rakyat pada sore hingga petang di area depan museum.

Pasar rakyat yang menghadap lokasi museum di Jalan Parangtritis Kilometer 5,5, Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta itu bakal dimeriahkan setidaknya 50 stand. Sebagian besar stand merupakan kuliner dan ada pula cinderamata atau oleh oleh khas.

Pasar rakyat jelang lebaran ini digelar untuk sekaligus menyambut para pemudik luar daerah yang diperkirakan puncaknya berdatangan pada H-3.

“Pasar rakyat ini juga akan dimeriahkan berbagai kesenian khas Yogya untuk menghibur pengunjung,” ujarnya.

Manajer Museum Museum History of Java, Ki Sutikno mengatakan hingga Juni 2019, berbagai agenda di museum akan berlangsung secara kontinyu. Khususnya program edukasi dan kebudayaan.

Misalnya yang bakal digelar adalah festival Dakon atau congklak antar siswa sekolah pada Juni 2019 nanti. Festival ini diproyeksikan diikuti sekitar 5000 peserta.

Selama ramadhan ini pengunjung tetap bisa leluasa menyambangi museum dengan jam normal yakni mulai pukul 09.00-18.00 WIB. (Ris)