Tanah Longsor di Bantul, 3 Orang Masih Hilang

YOGYAKARTA: Sebanyak 3 orang warga Kecamatan Imogiri dikabarkan hilang akibat bencana longsor yang menimpa kawasan mereka.

3 orang tersebut adalah masing-masing Eko supatmi warga pajimatan RT 02 Kedungbuweng Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri dan dan juga tetangganya Rusti. Beredar kabar 1 korban lagi masih dalam pencarian namun identitasnya belum diketahui.

Kepala BPBD kabupaten Bantul Dwi Daryanto Senin (18/3) mengatakan hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu mengakibatkan beberapa titik di Kabupaten Bantul mengalami banjir dan tanah longsor sebelumnya sudah ada dua orang yang meninggal akibat kejadian tersebut.

BPBD dan tim Tagana juga tengah melakukan upaya pencarian terhadap 3 korban yang dikabarkan hilang akibat longsor. Ketiganya menjadi korban kelongsoran di Dusun Kedung luweng Desa wukirsari Kecamatan Imogiri Minggu sore.

Saat ini ada ratusan pengungsi yang berada di beberapa titik para pengungsi tersebut membutuhkan bantuan makanan serta peralatan untuk mandi dan cuci ataupun memasak. Sebagian juga butuh pakaian pantas pakai serta selimut.

“Kita berusaha keras melakukan evakuasi,”ujarnya. (Mar)