Pemilu Sebulan Lagi, PDIP Instruksikan Kader Makin Solid Menangkan Jokowi dan Partai

YOGYAKARTA: Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto menyatakan menghadapi Pemilu yang praktis tinggal satu bulan ini, ia mengingatkan para kadernya kian solid.

“Memenangkan PDI Perjuangan dan Jokowi Ma’ruf Amin merupakan satu nafas sehingga kita lakukan konsolidasi di seluruh provinsi untuk menyatukan tekad,” kata Hasto di sela acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PDI Perjuangan DIY Minggu 17 Maret 2019.

Hasto menjelaskan dalam agenda rakorda tersebut ada beberapa hal yang akan disampaikan. Antara lain terkait persiapan dan pemantapan akhir menjelang hari pencoblosan.

Hasto menyebut, proses pengawalan untuk memenangkan PDI Perjuangan berawal dari aspek teritorial yang dimulai dari kemenangan di TPS (Tempat Pemungutan Suara).
“Manajemen saksi, rekrutmen saksi harus sudah diselesaikan tinggal 8 hari lagi dari batas akhir baik saksi pileg maupun saksi pilpres. Ini harus sudah selesai sehingga satu sama lain bisa saling memperkuat,” tambah Hasto.

Langkah konsolidasi ini, kata Hasto menjadi jalan pemantapan terakhir seluruh jajaran partai untuk tiga pilar partai yakni eksekutif, struktural dan legislatif untuk memastikan jalan kemenangan tak hanya untuk PDI P tapi juga Jokowi Ma’ruf Amin.

“Strategi H-30 dipastikan harus sudah dijalankan,” katanya.

Menyoal target suara di DIY, Hasto mengatakan masih akan melihat laporan dan rapat konsolidasi yang ia lakukan hari ini. “Nanti dengan rakor ini akan kita evaluasi berapa target yang paling realistis tapi sejauh ini tren dukungan kepada pasangan Jokowi Ma’ruf itu semakin positif,” ujarnya. “Kalau ditargetkan 70 persen itu dengan dukungan rakyat, pergerakan alumni, elemen tokoh agama dan relawan, maka target tersebut kita harap bisa tercapai,” pungkasnya.

(Mar)