Laskar Harokah Islamiyah Serukan Jaga Yogya Dengan Pemilu Damai
sdr

YOGYAKARTA: Ratusan anggota Laskar Harokah Islamiyah (HI ) berkumpul di Alun-alun Utara Yogyakarta Rabu (6/3) untuk
mengajak seluruh masyarakat khususnya di Yogyakarta untuk menjaga dan mendukung pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Budi Santoso selaku Ketua Laskar Harokah Islamiyah mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Yogyakarta semakin bisa bersikap cerdas dan tegas menolak semua berita hoax, ujaran kebencian, iss?u sara dan provokasi yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara ini.

“Kami berharap dalam pemilu nanti khususnya masyarakat Yogyakarta dapat menjaga dan melaksanakan pemilu dengan sejuk dan penuh kekeluargaan,” ujar Ustadz Budi Santoso di sela deklarasi.

Budi menuturkan perbedaan pilihan hal yang wajar. Ia mengajak tiap warga menghormati dan menghargai pilihan masing-masing.

“Yang terpenting mari jaga kerukunan, perdamaian . Siapapun nanti yang terpilih itu adalah pilihan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Budi menilai kondisi perpolitikan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia menjelang Pileg dan Pilpres 2019 seyogianya dapat semakin mematangkan dan mendewasakan masyarakat dari berbagai lapisan dengan berdemokrasi yang bermartabat sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia.

” Sinergitas TNI, Polri, Pemkab, penyelenggara pemilu dan masyarakat untuk bersama sama senantiasa menjaga kondusifitas, rasa aman dan nyaman selama kampanye berlangsung, saat pemilihan maupun setelah pemilihan jadi penting,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Laskar Harokah Islamiyah bersama TNI – Polri menyatakan empat seruannya terkait komitmen pemilu damai.

Pertama, menghimbau dan berperan aktif menjaga kerukunan dan perdamaian di wilayah masing masing. Kedua, menolak keras berita hoax, radikalisme, terorisme, narkoba, ujaran kebencian, intimidasi, provokasi, adu domba, isu sara dan tindakan anarkis. Ketiga mendukung Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mewujudkaan situasi yang damai Yogyakarta berhati nyaman.

Keempat, menjaga pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 agar aman damai dan bermartabat.

Harokah Islamiyah sendiri merupakan salah satu ormas besar di Yogyakarta di bawah pimpinan Ustadz Budi Santoso yang beranggotakan ratusan orang dari berbagai lapisan masyarakat dan tersebar di wilayah yogyakarta.

Dalam kegiatannya Harokah Islamiyah menggandeng pemerintah juga TNI dan Polri guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Yogyakarta dan sekitarnya . Selain bergerak dalam bidang keagamaan Harokah Islamiyah juga bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan. (Ad.Wic)