Piala Presiden: PSS Siapkan Legiun Asing Hadapi Madura United 9

YOGYAKARTA: Tim promosi Liga 1 PSS Sleman akan menjalani laga perdana babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 menjamu tim kuat Madura United di Satdion Maguwoharjo Sleman Selasa 5 Maret 2019.

Menghadapi tim bertabur bintang timnas yang bersarang di skuat asuhan Dejan Antonic itu, Super Elang Jawa pun siap menjajal langsung performa legiun asingnya yang baru resmi direkrut pekan lalu.

Diantara pemain asing PSS yang telah direkrut itu tak lain gelandang serang asal Argentina yang juga eks tim nasional Argentina U-17, Brian Ferreira. Selain itu ada pula bek asal Spanyol yang musim lalu memperkuat Liga Super Malaysia, Selangor FA Alfonso de la Cruz.

“Posisi PSS sekarang sudah siap tempur untuk Piala Presiden. Pemain semua sudah siap diturunkan melawan tim-tim besar di Grup D ini,” ujar Asisten pelatih PSS, Suwandi HS Senin 4 Maret 2019.

Suwandi menuturkan hadirnya pemain asing yang baru di tubuh Super Elang Jawa punya peran sangat penting dalam mengarungi Piala Presiden 2019 ini. Terutama mengimbangi para pemain asing yang sudah bertaburan di tim lawan satu grup mereka. Seperti Madura United, Persija Jakarta, juga Borneo FC.

PSS menyatakan tak akan menyia-nyiakan kesempatan menjalani penyisihan Grup D yang mana mereka duduk sebagai tuan rumah. Anak asuh pelatih Seto Nurdiyantoro itu akan bermain maksimal agar dapat mempersempahkan kemenangan di hadapan puluhan ribu suporter setianya yang pasti akan memenuhi stadion Maguwoharjo.

“Persiapan kami untuk Piala Presiden sudah maksimal, kami berjuang sesuai kordior,” ujar Suwandi.

Suwandi menuturkan sampai satu hari jelang laga perdana para pemain juga terus menunjukkan perkembangan positif dalam berbagai aspek. Mulai dari taktik maupun mental.

“Meski lawan-lawannya cukup berat, kami tekankan pemain fokus dan berkonsentrasi, tak perlu memikirkan hal lain yang tak penting,” ujarnya.

PSS Sleman sendiri akan menjalani laga perdana turnamen Piala Presiden tanpa kehadiran pelatih kepala Seto Nurdiyantoro. Seto tak bisa mendampingi timnya karena masih megikuti kursus lanjutan kepelatihan di Malang Jawa Timur.  

Laga PSS melawan Madura United sendiri digelar mulai pukul 15.30 WIB. Di laga kedua pukul 18.30 WIB, Persija Jakarta bakal meladeni perlawanan Borneo FC di tempat yang sama, Stadion Maguwoharjo. (Ad.Wic)