Piala Presiden: Hadapi Borneo FC, Pelatih Persija : Kami Dalam Situasi Berat 
sdr

YOGYAKARTA: Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta bakal menjalani laga perdana Piala Presiden 2019 Grup D melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta Selasa 5 Maret 2019.

Pelatih Persija Ivan Kolev mengakui saat ini timnya sedang menghadapi situasi cukup berat manakala menjalani laga Piala Presiden.

“Kalian sudah tahu situasi kami dalam situasi berat, hampir tiap saat, dari tanggal 5,8,12, dan 15 Maret kami akan main terus, ini situasi sulit bagi semua,” ujar Kolev di Yogyakarta Senin 4 Maret 2019.

Persija selain menjalani Piala Presiden ini, juga masih harus menyelesaikan  turnamen Piala AFC 2019 di mana Macan Kamayoran tergabung dalam grup G bersama klub Becamex Bin Duon dari Liga Vietnam, Shan United dari Liga Myanmar dan Ceres Negros dari Liga Filipina.

“Kami harus memikirkan diri kami, bagaimana mempersiapkan laga-laga yang dihadapi,” ujar Kolev.

Kolev menuturkan grup D Piala Presiden berisi tim-tim berat yang tak bisa dipandang remeh. Selain ada Borneo FC, Persija juga harus mempersiapkan diri menghadapi Madura United (pada 8 Maret 2019) lalu PSS Sleman (tanggal 15 Maret). .

Namuns sebelum melawan PSS Sleman, pada 12 Maret 2019 Persija harus bertolak dulu menuju Myanmar untuk menuju kandang Shan United pada matchday kedua Piala AFC 2019.

“Kami harus persiapan yang banyak, mudah-mudahan kami bisa menyajikan game yang bagus dan supporter suka,” ujar Kolev.

Adapun pelatih Borneo FC Fabio Lopez menuturkan pertandingan perdana Piala Presiden Grup D menjadi pertandingan yang menurutnya cukup penting untuk dipersiapkan matang.

“Kami langsung menghadapi juara Liga 1 Indonesia, ini jelas laga sangat penting bagi kami, juga tim tapi kami sangat senang menyambut pertemuan pertama ini dengan Persija,” ujarnya. (Ad.Wic)