Jalani Piala Presiden Plus AFC 2019, Persija Pecah Kekuatan

YOGYAKARTA: Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengaku tak akan mengerahkan seluruh pemainnya dalam menyongsong pertarungan di Grup D Piala Presiden yang berpusat di Stadion Maguwoharjo Sleman 5-15 Maret 2019.

Skuat Macan Kemayoran di Grup D Piala Presiden tergabung bersama tim bertabur bintang seperti Madura United, Borneo FC dan tuan rumah PSS Sleman. Total pemain yang diboyong Persija dalam Piala Presiden ini sebanyak 28 pemain.

Meski membawa skuad penuh, Ivan menuturkan akan membagi kekuatan untuk menjaga stamina pemainnya yang juga harus mempersiapkan laga lanjutan di Grup G Piala AFC 2019.

Persija sendiri akan menjalani laga perdana melawan Borneo FC pada 5 Maret 2019, lalu dilanjutkan dengan lawan Madura United 8 Maret 2019 dan terakhir lawan PSS Sleman pada 15 Maret 2019.

“Kami tentu tak hanya memikirkan laga untuk besok lawan siapa, tapi juga harus pikirkan laga-laga selanjutnya, pemain tidak akan kami turunkan semua,” ujar Ivan di Yogyakarta Senin 4 Maret 2019.

Ivan menuturkan beban turnamen Piala Presiden dan Piala AFC tak akan ditumpuk menjadi satu agar performa Macan Jakarta tetap apik saat turun laga.

“Saat menghadapi Piala Presiden khususnya tanggal 5 dan 8 Maret, kami juga siapkan pemain yang nanti menghadapi laga di Myanmar tanggal 12 Maret 2019 nanti, karena itu laga yang cukup berat juga,” ujar Ivan.

Persija bakal menuju kandang Shan United pada matchday kedua Piala AFC 2019. Shan United sendiri merupakan runner up Liga Myanmar atau Myanmar National League 2018 yang akan menjamu Persija pada 12 Maret 2019.

Ivan menuturkan baik Piala Presiden maupun Piala AFC 2019 memiliki prioritas sama di matanya.

“Keduanya (Piala Presiden dan AFC 2019) jadi pertandingan sangat serius bagi kami, siapapun yang diturunkan harus bermain maksimal,” ujarnya. (Ad.Wic)