Geram Dijuluki Los Galacticos Indonesia, Madura United: Kami Seperti Tim Lain 

YOGYAKARTA: Tim Madura United mengungkap kegeramannya saat ada yang menyebut mereka dengan julukan Los Galacticos Indonesia.

“Banyak orang bilang kami seperti Galaticos, itu bisa positif dan negatif, saya tak setuju, “ ujar pelatih Madura United Dejan Antonic di Yogyakarta Senin 4 Maret 2019.

Dejan menilai Madura United merupakan tim yang tak berbeda jauh dengan klub lain di Indonesia.

“Kalau kami mau menang syaratnya sama, kami harus kerja keras, siapa pemainnya bukan patokan,” ujarnya.

Julukan Los Galacticos itu merujuk dengan belanja pemain yang dilakukan Madura United dalam menyongsong kompetisi Liga 1 2019.

Madura United diibaratkan layaknya klub Real Madrid yang seolah jor-joran membeli pemain bintang. Faktanya sejumlah pemain bintang memang merapat di klub asuhan Dejan Antonic itu.

Sebut saja seperti  Alberto Goncalves, Jaimerson da Silva, Zulfiandi, Dane Milovanovic, dan Aleksandar Rakic. Tak cukup itu, Madura juga mendapatkan pemain seperti Muhammad Ridho serta Andik Vermansyah.

Namun Dejan menyatakan tak setuju dengan julukan itu.

“Saya pelatih yang selalu minta pemain kerja keras ‘Apa yang kamu punya itu maka itu yang kamu kasih’, siapapun tidak akan bisa santai, bisa dilihat dalam pertandingan besok,” ujarnya.

Madura United sendiri akan berhadapan dengan tuan rumah PSS Sleman dalam laga perdana Piala Presiden 2019 Grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman Selasa 5 Maret 2019.

Dejan menuturkan ia tak peduli siapa pemain yang sekiranya siap dalam timnya untuk diturunkan dalam Piala Presiden. Dejan juga tak akan terpaku pada satu dua pemain yang dianggap bintang oleh publik.

“Semua pemain akan dapat kesempatan diturunkan,” ujarnya.

Dejan pun tak akan memandang sebelah mata tuan rumah di laga perdana meski banyak yang menyebut Madura United lebih diunggulkan.  Menurut Dejan, PSS sekarang bukan tim kasta kedua pula.

“PSS juga diuntungkan bermain di hadapan puluhan ribu supporter mereka besok, itu kekuatan mereka,” ujarnya. (Ad.Wic)