Kalteng Putra Dapatkan Striker dan Bek Asal Brasil

YOGYAKARTA: Kalteng Putra mendapatkan dua pemain asing asal Brasil. Dua pemain anyar ini telah bergabung di pemusatan latihan tim di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu, 27 Februari 2019.

Pemain asing pertama yakni bernama Diogo Campos. Pemain berusia 28 tahun ini akan mengisi salah satu pos di lini serang Kalteng Putra.

Di Brasil, Diogo pernah membela klub Santa Cruz dan Botafogo. Terakhir, ia membela Botev Plovdiv dengan bermain sebanyak 25 kali dan mencetak 3 gol.

Nama kedua yakni Rafael de Jesus Bonfim. Pemain berusia 27 tahun kelahiran 24 Juli 1991 ini bersisi sebagai bek tengah. Bonfim pernah memperkuat Coritiba, Atletico Goianiense, dan Veranopolis.

Keduanya berstatus resmi bergabung dengan Kalteng Putra. Mereka juga harus kali pertama akan mencicipi iklim sepakbola tanah air.

Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Oliveira menilai dua pemain asing anyar itu akan memperkuat timnya untuk bersaing di Liga 1 musim 2019. Ia meyakini keduanya memiliki kualitas cukup untuk bersaing di Indonesia.

“Diogo dan Bonfim, mereka berkualitas. Luar biasa. Mereka akan membantu kami di Liga 1,” kata Gomes di Lapangan Sepakbola UNY pada Rabu, 27 Februari 2019.

Mantan Pelatih Madura United ini mengungkapkan, Bonfim merupakan salah satu stopper yang tanggung bagi timnya. Sementara, Diogo dianggap memiliki kemampuan di atas rata-rata striker yang ada di Indonesia.

“Saya yakin mereka membantu kita berprestasi. Diogo juga punya kecepatan dan sentuhan bola yang baik. Kedua pemain data dari sepakbola level tinggi di Brasil,” ujarnya.

Selain itu, Kalteng Putra juga kedatangan calon pemain baru bernama Esaiah Pello Benson. Pemain berusia 36 tahun itu berstatus naturalisasi asal Liberia. Benson masih menjalani trial di Kalteng Putra.

Benson yang berposisi sebagai defender ini pernah memperkuat berbagai klub yang ada di Indonesia. Mulai dari PSIM Yogyakarta, PSIS Semarang, Arema, dan Persitara Jakarta Utara. (Ad.Wic)