Jokowi Akan Hadiri Deklarasi Alumni Yogyakarta Akhir Maret 2019
dav

YOGYAKARTA: Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menghadiri deklarasi alumni-alumni di Yogyakarta. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris TKD KIK Yogyakarta, Johanes S. Keban, saat menggelar konferensi pers TKD DIY yang bertempat di Kantor DPD Golkar DIY, Rabu (27/2/2019).

“Pada masa kampanye terbuka nanti, pak Jokowi, kita agendakan hadir sekali di Yogyakarta, tempat dan waktu akan kita sosialisasikan segera,” kata John ini.

John mengungkapkan, pada tanggal 23 Maret 2018 mendatang, Direktorat Relawan Jokowi-Ma’ruf di DIY bersama para relawan akan menggelar deklarasi alumni yang terpusat di Yogyakarta. 

Ia mengungkapkan, saat delklarasi tersebut, masa akan diperkirakan hadir tidak kurang dari puluhan ribu.

“Deklarasi alumni di Jogja, akan hadir hampir 30 ribu masa, tumpah-ruah di Jogja. Dan pak Jokowi sudah dipastikan hadir di deklarasi itu,” paparnya.

John berharap, dengan hadirnya sosok Capres 01 itu di Yogyakarta, mampu membuat kontestasi dan pesta demokrasi pada April mendatang di Yogyakarta berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kita berharap akan memberikan suasana yang lebih damai, nyaman dan pak Jokowi akan memberikan pesan-pesan baik kepada relawan maupun masyarakat Jogja agar Pemilu ini berjalan dengan baik,” pungkasnya. 

TKD DIY dan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Yogyakarta sendiri telah melalukan survey sementara di seluruh Kabupaten/Kota di Yogyakarta. TKD KIK Yogyakarta mengklaim, hasil survey tersebut menempatkan pemilih Jokowi-Ma’ruf telah mencapai 68 persen dari target 70 persen.

“Hasil survey kami saat ini, posisi Jokowi-Ma’ruf Amin adalah 68 persen, dari target DIY 70 persen, dan kami yakin itu bisa kami capai (hari pemungutan suara),” ujar John.

Ia mengungkapkan, mendengar hasil baik tersebut dan mengingat hari pemungutan suara tidak lama lagi, TKD DIY akan segera turun gunung untuk membantu para tim pemenangan yang telah bekerja sejak lama dilapangan.

“Kita akan segera turun untuk melakukan pola-pola kampanye terbaik, memback up kerja-kerja tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di DIY,” paparnya.

Ia menuturkan, untuk mencapai target tersebut, kondisi Yogyakarta harus dalam kondusif. Oleh sebab itu kita harus merawat bersama-sama daerah ini agar saat hari pemungutan suara tiba bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. (Ad.Wic)